Jelang Pilbup, Polres Gresik Lakukan  Identifikasi Potensi Konflik dan Hoaks

GRESIK,1minute.id – Polres Gresik menggelar analisa dan evaluasi atau anev situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas untuk periode Juli hingga Agustus 2024. 

Anev dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan ini dihadiri oleh penjabat utama alias PJU dan seluruh jajaran Kapolsek digelar di Mapolres Gresik pada Selasa, 3 September 2024.

Secara keseluruhan kondisi Kamtibmas di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik menjelang Pemilihan Bupati atau Pilbup Gresik pada 27 November 2024  kondusif. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menyatakan kepolisian siap melakukan pengamanan kontestasi Pilbup Gresik 2024. Sejumlah persiapan pengamanan terus dilakukan, termasuk indentifikasi potensi konflik hingga hoaks. 

Perwira dua melati di pundak itu, mewanti-wanti kepada jajaran Polsek untuk meningkatkan deteksi dini dan membangun komunikasi dengan tokoh agama atau toga serta tokoh masyarakat alias tomas. 

“Jalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Seluruh jajaran Polres Gresik untuk bekerja keras dan profesional dalam menjalankan tugas,” kata mantan Kasubdit Regindent Ditlantas Polda Metro Jaya ini. 

Selain melakukan membahas tentang pengamanan Pilbup Gresik, Kapolres Arief Kurniawan juga melakukan analisa dan evaluasi tentang potensi meningkatnya tindak kriminalitas hingga kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Gresik. 

Bagaimana potensi terjadinya tindak kriminalitas, Arief Kurniawan menginstruksikan untuk meningkatkan patroli keamanan sebagai upaya pencegahan.

Kapolres juga meminta Satuan Lalu Lintas untuk meningkatkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum. Sedangkan,  terkait peredaran narkoba akan digelar Operasi Tumpas Semeru untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Gresik. (yad)