Pria Asal Kelurahan Lumpur, Gresik Mantap Dukung PaslonYani-Alif. Ini Alasannya

GRESIK,1minute.id – Imam meneguhkan sikap politik dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati atau Pilbup Gresik. Lelaki asal Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik ini memantapkan dukungan kepada pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 1, Fandi Akhmad Yani- dr Asluchul Alif. 

Imam mengungkapkan dukungannya kepada Cawabup Gresik dr Alif – begitu sapaan akrab – dr Asluchul Alif di Posko Pemenangan Gus Yani – dr Alif pada Jumat, 11 Oktober 2024. “Saya sekarang 100 persen mendukung Yani-Alif karena banyak program untuk masyarakat baik dalam hal pembangunan maupun meningkatkan perekonomian,” ujar Imam. 

Perubahan sikap politik dan pilihan Imam yang awalnya mendukung bumbung kosong kemudian menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 1 itu setelah melakukan diskusi dengan dr Alif di Posko Pemanangan Gus Yani-dr Alif. 

Imam menceritakan, sebelumnya telah mengikuti deklarasi bumbung kosong di dua tempat yakni Desa Suci, Kecamatan Manyar dan kawasan heritage, Bandar Grissee di Jalan Basuki Rahmat, Gresik. Ia tergiur mengikuti deklarasi itu karena mendapatkan janji-janji manis. 

Imam baru sadar kalau hal tersebut tidak benar. Imam kemudian menemui Cawabup Gresik Asluchul Alif untuk berbincang-bincang. Ia akhirnya yakin bahwa pasangan nomor urut 1 di Pilkada Gresik merupakan pilihan terbaik. “Saat ini pasangan Yani-Alif menjadi putra terbaik yang dimiliki Gresik,” jelasnya. 

Tahapan Pilkada Serentak 2024 memasuki masa kampanye hingga 23 November 2024 mendatang. Di masa kampanye ini, Paslon Gus Yani-dr Alif melakukan sosialisasi program kepada masyarakat Gresik. Kampanye dilakukan dengan cara dialogis. Kampanye dialogis tidak hanya dilakukan di Gresik daratan. Juga, kampanye dialogis dilakukan di Pulau Bawean. Coblosan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara itu, Cawabup Gresik dr Asluchul Alif menyampaikan bahwa pihaknya selalu terbuka kepada siapapun untuk berdiskusi mengenai program Yani-Alif di Posko Kemenangan. 

“Sejak awal saya tak pernah menutup diri. Apalagi menyangkut upaya menjadikan Gresik lebih baik,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Gresik pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Pria asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar ini juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Yani-Alif untuk bisa menang di Pilkada 27 November mendatang. “Dukungan ini membuat kami semakin bersemangat dalam membuat program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya. (yad)