Paslon Cabup-Cawabup Gresik, Gus Yani-dr Alif, Nomor Urut-1, Siap Kampanyekan Program

GRESIK,1minute.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gresik menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam Pilkada Serentak 2024 di Hotel Santika pada Senin malam,  23 September 2024.

Paslon Cabup dan Cawabup Gresik,  Fandi Akhmad Yani dan dr Asluchul Alif mendapatkan nomor urut satu.  Paslon Gus Yani – dr Alif,  menjadi pasangan tunggal dalam Pemilihan Bupati Gresik pada 27 November 2024 mendatang. 

Ketua KPU Gresik Akhmad Taufik mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut paslo ini adalah salah satu tahapan krusial dalam Pilbup Gresik 2024. Meskipun, hanya satu pasangan,  kata Taufik,  masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih dan menilai. “Semoga proses berjalan lancar,” kata Taufik. 

Ia juga menghimbau semua stakeholder di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik untuk tetap menjaga kondusifitas, kedamaian selama Pilbup Gresik. “Mari kita jaga semangat demokrasi dan penuh integritas,” harapnya. 

Sementara itu, Cabup nomor urut satu,  Fandi Akhmad Yani mengatakan, paslon All in One siap melakukan kampanye untuk menjlentrehkan programkepada masyarakat agar mengerti, faham yang kami tawarkan ke depan.

Program unggul adalah pembanguna  berkelanjutan sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, jaminan sosial akan kami sampaikan dalam kurun waktu 60 hari di massa kampanye ke depan. “Mudah-mudahan pilkada serentak di Kabupaten Gresik pada 27 November 2024 masyarakat Gresik hadir ke TPS langsung dan memungut suara. Mudah-mudahan dengan izin Allah SWT,  kami berdua mendapatkan tugas, mandat dari masyarakat Gresik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik kedepan,” harapnya. 

Dalam pengundian nomor urut dipenuhi pasangan calon nomor urut satu.  Mereka terus meneriakkan dukungan kepada pasangan Cabup-Cawabup Gresik, Gus Yani-dr Alif menang sambil membentangkan gambar paslon mengacungkan jari telunjuk sebagai sinonim nomor urut-1. (yad)