Rakercabsus PDI-Perjuangan Gresik : Gus Yani-dr Alif Target Dulang Suara 86 Persen

GRESIK,1minute.id – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan atau PDI-P Gresik menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus atau Rakercabsus di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro atau WEP pada Ahad, 22 September 2024.

Rakercabsus itu dihadiri Calon Gubernur atau Cagub Jawa Timur Tri Rismaharini dan pasangan calon atau Paslon Bupati dan Wakil Bupati  Gresik,  Fandi Akhmad Yani-dr Asluchul Alif Maslichan. Agenda utama dalam acara itu, Pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani-dr Asluchul Alif Maslichan. 

Gedung olahraga indoor berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jawa Tumur itu merah total. Karena dihadiri oleh pengurus DPC hingga Pengurus Ranting PDI-P yang semuanya memakai baju warna merah. Di rekrcabsus Gresik yang juga dihadiri Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur Sri Untrari ini menargetkan suara paslon Gus Yani-dr Alif minimal 86 persen. 

Cabup Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program bila mendapatkan amanah sebagai Bupati Gresik periode 2024-2029. Program tersebut antara lain, bidang kesehatan, pendidikan,  infrastruktur, ketenagakerjaan dan UMKM. “Program ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Gus Yani usai konfercabsus kepada wartawan pada Ahad, 22 September 2024. 

Gus Yani yang juga Bupati Gresik itu didampingi Cawabup dr Alif, Ketua DPC PDI-P Gresik Mujid Riduan menegaskan sosialisasi akan masif dilakukan untuk mengenalkan program kepada para pemilih. “Kami optimistis Gresik bisa semakin lebih baik,” tegas Gus Yani. 

Pada kesempatan itu,  Gus Yani dan dokter Alif berharap dalam pengundian nomor urut yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gresik bisa mendapatkan nomor satu. “Tentu kami berharap nomor satu,” katanya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Gresik Mujid Riduan mengatakan, dalam Pilbup Gresik pada 27 November 2024 nanti, pihaknya menarget menang dengan perolehan suara 86 persen. “Kami solid, bisa meraih target tersebut,” tegas Mujid.

Terkait adanya dugaan oknum partai yang mbalelo ikut mengkampanyekan kotak kosong, Mujid mengaku telah memanggil dan meminta klarifikasi oknum kader partai itu. “Dan,  Alhamdulillah sudah kembali ke jalan yang benar. Memenangkan Gus Yani dan dokter Alif,” katanya. 

Rakercabsus ini dilakukan untuk penguatan dan sosialisasi pemenangan Pilgub Jatim dan Pilbup Gresik “Kami instruksikan seluruh kader PDI-Perjuangan untuk terus mengawal hingga kemenangan. Target kami minimal 86 persen,” tegas Mujid.  

Setelah kegiatan ini, seluruh kader PDI Perjuangan wajib turun ke bawah melakukan sosialisasi Pasangan Calon (Paslon).  “Bukan hanya sosialisasi Gus Yani – Mas Alif, tetapi juga mensosialisasikan Bu Risma – Gus Hanz. Kami akan sampaikan ke masyarakat bagaimana sepak terjang Bu Risma saat menjabat Walikota Surabaya,” terangnya. (yad)