Pabrik Daur Ulang Plastik, PT Langgeng Jaya Plastindo Gresik Terbakar, Asap Terlihat dari Langit Surabaya


GRESIK,1minute.id – Pabrik daur ulang plastik, PT Langgeng Jaya Plastindo terbakar pada Kamis, 12 September 2024. Asap hitam membumbung tinggi ke angkasa hingga terlihat di Kota Surabaya pukul 16.45 WIB.

Sesekali terlihat kilatan api. Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bara api kali pertama terlihat di area lahan kosong di dekat pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Kedamean, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur itu.

Tiupan angin membuat lidah api semakin besar kemudian menjilat salah satu di bagian pabrik pengolahan plastik itu. Tumpukan plastik bekas yang bakal di daur ulang terbakar. Material plastik yang terbakar itu menimbulkan asap hitam mengular ke angkasa hingga terlihat di langit Surabaya.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Gresik, Kota Surabaya dan sekitarnya berusaha memadamkam amuk si jago merah. Akan tetapi, hingga pukul 17.00 WIB atau 6 jam bara api belum bisa padam.

Kapolsek Kedamean Iptu Suhari mengatakan, petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya memadamkan api. “Awal kebakaran dari rumput alang-alang di samping pabrik yang terbakar kemudian percikan api merembet ke pabrik,” kata Suhari. (yad)