Gresik United Resmi Kontrak Djordje Maksimovic, Pemain asal Serbia yang Haus Gol

GRESIK,1minute.id –  Gresik United resmi mengontrak penyerang asal Serbia, Djordje Maksimovic. Pemain 24 tahun ini sebelumnya bergabung di Hougang United. Di Liga Singapura itu Djordje Maksimovic mencetak 13 gol dan 5 asist. 

Djordje  pernah merumput di kasta kedua Liga Yunani, FS Kozani dengan mencetak 4 gol. Djordje Maksimovic senang bisa berkesempatan bermain klub Gresik United yang berjuluk Laskar Joko Samudro di Liga 2 Indonesia ini.

CEO Gresik United, Nila Yani Hardiyanti bersyukur striker asing Gresik United mendarat dengan selamat di Gresik. Nila, begitu sapaan gadis berhijab melakukan diskusi panjang dengan jajaran pelatih. Dikarenakan banyak pilihan striker. Posisi striker ini penting menentukan keberhasilan GU di Liga 2.

“Kami tidak mau asal memilih striker asing. Panjangnya diskusi apa yang dimiliki Djordje sepak terjang Djordje karir di berbagai negara mampu mencetak banyak gol menjadi pertimbangan,” ucapnya di markas Gresik United di Jalan Panglima Sudirman, Gresik pada Jumat malam, 23 Agustus 2024.

Menurutnya ada tiga hal poin penting Djordje di skuad GU. Djordje memiliki rekam jejak karir menterenng. Pertimbangan cukup muda, berusia 24 tahun dengan segudang pengalaman.

“Bahwasannya berusia 24 tahun cukup produktif semoga Djordje memberikan ruang terbaik untuk kita. Kita rekrut Djordje memiliki kelebihan mau turun pandai cipatakan peluang ciptakan gol bisa kita lihat di AFC Cup. Setelah menimbang-menimbang kita pilih Djordje sebagai pemain asing bisa memberikan yang terbaik adaptasi cepat bermain pertama di Indonesia. Berikan yang terbaik membawa Gresik United ke Liga 1,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Djordje menyampaikan kepada awak media terkait ketertarikannya menerima tawaran bermain di Liga Indonesia bersama Gresik United. Dia sudah mengetahui banyak hal, dari para pemain Eropa Timur atau dari Balkan. Seperti Ilija Spasojevic, Marco Simic, Nicola Kovacevic, termasuk pelatih Milomir Seslija, hingga Miljan Radovic.

“Tahun lalu AFC Cup cetak 2 gol lawan PSM Makasaar, teringat Liga Indonesia tradisi baik di asia tenggara. Ingat momen lawan PSM Makassar senang bermain di Liga Indonesia suporter bagus,” ujarnya.

Disinggung mengenai alasan kenapa memperkuat tim Liga Indonesia kasta kedua, Djordje mengaku tertantang bermain di Asia. “Main di Asia lebih terbuka lebih menyerang tantangan striker, di eropa lebih bagus tapi lebih taktikal lebih defensif,” katanya. (yad)