Pilbup Gresik 2024, Pengasuh Ponpes Langitan Restui Pencalonan Gus Yani-Bu Min

GRESIK,1minute.id – Rencana Fandi Akhmad Yani running konstestasi Pemilihan Bupati atau Pilbup 2024 mendapatkan doq dan restu dari Pengasuh Pondok Pesantren atau Ponpes Langitan, Widang, Tuban KH Ubaidilah Faqih.

Gus Ubed-sapaan akrab-putra KH Abdullah Faqih itu bahkan mendoakan Fandi Akhmad Yani yang akan berpasangan kembali dengan Aminatun Habibah atau Bu Min terpilih lagi. 

Monggo sareng-sareng kita doakan agar semua hajat Gus Yani dan Ning Min (Aminatun Habibah) terkabul. Insya Allah warga Gresik masih sangat mendukung agar program pembangunan tetap berkesinambungan,” kata Gus Ubed saat menghadiri Ngaji Selapanan dan Majelis Haul yang diadakan oleh keluarga besar KH Mahdawi Khozien, di rumah H Syaifudin di Desa Mriyunan Tengah, Kecamatan Sidayu, Gresik pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Gus Yani dan Bu Min mendapat undangan menghadiri Ngaji Selapanan itu. Mereka hadir acara Ngaji Selapan itu setelah meresmikan Museum Kanjeng Sepuh Sidayu di Desa Mriyunan, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Pada kesempatan itu, Gus Yani yang menjabat sebagai Bupati Gresik itu mendapatkan kesempatan untuk memberikan “tausiyah” di hadapan ratusan jemaah.

Ia berujar jika dirinya akan mencalonkan kembali dan akan tetap berpasangan dengan Bu Min yang merupakan putri dari almarhum KH Ahmad Muhammad Al-Alhamad dari Pondok Pesantren (Ponpes) Qomaruddin Bungah. “Saya akan kembali mencalonkan dan akan tetap berpasangan dengan Ning Min,” ungkap Gus Yani.

Doa dan restu dari Langitan itu setelah mendengar secara langsung Gus Yani akan kembali maju pada pemilihan bupati atau Pilbup 2024.

Gus Ubed kemudian menyampaikan langsung dukungan dan doa didepan Gus Yani dan Bu Min. Dukungan dari “Langit” (Ponpes Langitan) itu mendapat aplaus dari ratusan jemaah pengajian yang berjubel hingga di Jalan Poros Desa Mriyunan Tengah itu. Dan doa pun berkumandang yang diikuti oleh ratusan jemaah.

“Alhamdulillah. Ternyata Gus Yani dan Ning Min berpasangan lagi. Selama ini kami menunggu kabar pencalonan mereka berdua. Dan di hari Jumat berkah ini saya mendengar langsung dan direstui oleh Gus Ubed,” ujar salah satu Jamaah pengajian kepada awak media.

Pilbup Gresik pada September 2020, pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah atau NIAT terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Saat itu, Indonesia termasuk Kabupaten Gresik sedang dilandah wabah Covid-19. Selama 2 tahun, Gus Yani dan Bu Min yang berkolaborasi dengan semua stakeholder berjibaku menekan persebaran virus untuk menyelamatkan warga Gresik. Kabupaten Gresik dianggap berhasil dalam menekan angka vatalitas akibat ganasnya virus mematikan itu di era modern itu. (yad)