DPW Partai NasDem  Siap Berikan Arahan Pemenangan Pilkada 2024

GRESIK1minute.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat atau DPD NasDem Gresik siap memenangkan pasangan M. Syahrul Munir dan Tri Putro Utomo.

Dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik atau Bacabup-Bacawabup Gresik dalam kontestasi Pemilihan Bupati atau Pilbup 2024 yang telah mendapatkan rekomendasi dari partai yang dipimpin oleh Suryo Paloh itu.

Syahrul adalah Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik  sedang  Tri Putro Utomo, kader internal partai NasDem. Tri adalah mantan Bendahara DPD Partai Nasdem.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk Pilbup nanti,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Lita Machfud Arifin usai melantik pengurus DPD Partai NasDem Gresik pada Ahad, 14 Juli 2024.

Ia berjanji akan lebih sering ke Gresik untuk memberikan support kepada para kader partai dalam rangka pemenangan Pilkada. “Dan, Gresik dekat dengan Surabaya sehingga setiap waktu kita menyemangati kader dalam rangka pemenangan Pilkada,” kata Lita yang baru 3 hari menjadi Ketua DPW NasDem Jatim itu.

Ia melanjutkan dalam kontestasi Pilkada 2024, partai NasDem memiliki target tinggi. :Target dalam Pilkada 2024, akan mendukung pemenang sebanyak-banyaknya,” tegas istri mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin ini. Dalam waktu dekat, Lita melanjutkan pihaknya akan menghimpun kembali dukungan suara yang telah diraih partai dalam pemilihan legislatif atau Pileg 2024. 

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Gresik Thoriq Majiddanor menambahkan, pihak siap untuk melaksanakan perintah dari DPP Nasdem. “Saat ini menunggu perintah dari DPP, karena baru ada pergantian Ketua DPW, sehingga kami harus melaporkan perkembangan politik terkini di Kabupaten Gresik,” ujar Jiddan, anggota DPR RI terpilih usai pelantikan. 

Kehadiran Lita Machfud Arifin ke Gresik melantik pengurus baru, DPD Partai NasDem Gresik periode 2024-2029 yang pimpinan oleh Thoriq Majiddanor. Pelantikan dilakukan secara sederhana di halaman Kantor partai di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Pelantikan pengurus baru ini dihadiri oleh para ketua partai, juga dihadiri Syahrul Munir dan Tri Putro Utomo. (yad)