170 Jemaah Haji Kloter 70 Tiba, Disambut Langsung Wabup Gresik Aminatun Habibah 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 170 jemaah haji tiba di Indonesia pada Jumat, 12 Juli 2024. Kedatangan ratusan jemaah haji dari KBIHU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU Bungah itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di Aula Pondok Pesantren Qomaruddin, Bungah. 

Jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 70 itu terlihat semringah. Mereka senang karena bisa kembali berkumpul dengan keluarga setelah selama 40 hari menjalankan rukun Islam kelima. Ibadah haji. 

“Semoga seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Kepada seluruh panitia dan tim yang telah bekerjasama untuk mensukseskan acara penyambutan ini saya doakan semuanya akan dibalas oleh Allah sebagai bagian dari ibadah serta amal jariyah,” ucap Wabup Gresik Aminatun Habibah. 

Wabup perempuan pertama di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini berharap kegiatan ibadah haji yang baru saja dijalani oleh para jemaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terutama saat kembali di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan di lingkungannya. 

“Haji merupakan ibadah istimewa, karena mengandung nilai historis dan kemanusiaan sangat tinggi, sehingga setiap ritual haji yang dilakukan menjadi spirit bagi aktivitas kehidupan sehari-hari,” tutur wabup berlatar pendidik yang juga baru tiba menunaikan ibadah haji itu.

Penyambutan tersebut berlangsung khidmat dan diwarnai dengan suasana haru dan kebahagiaan. Para jemaah haji terlihat sangat terharu dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan kerabat setelah menjalani rangkaian ibadah haji yang penuh berkah di tanah suci Mekkah.

Penyambutan jemaah haji ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Bungah KH Muhammad Ala’uddin dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin (YPPQ) Bungah KH Abdul Qodir. (yad)