PAN Merapat ke Bacabup Gresik Syahrul Munir, PKB Nunggu Sikap Partai Demokrat dan PPP 

GRESIK,1minute.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional atau DPP PAN memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Syahrul Munir, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik 2024.

Dukungan kepada ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB DPRD Gresik ini diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada Syahrul Munir di kantor PAN Jakarta pada 26 Juni 2024 lalu.  

Sebelumnya, Syahrul Munir juga telah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem untuk mengikuti kontestasi dalam pemilihan bupati Gresik 2024. Kini, Syahrul Munir menanti dukungan dari dua partai lainnya yakni Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. 

“Bacabup Syahrul Munir juga daftar di penjaringan Partai Demokrat dan PPP. Jadi menunggu sikap dua partai lagi,” kata Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi pada Selasa, 2 Juli 2024.

Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman membenarkan hal tersebut. Surat tugas tersebut merupakan bentuk dukungan awal DPP PAN kepada Syahrul Munir.

“Surat tugas tersebut diserahkan Pak Viva Yoga Mauladi, Waketum DPP PAN sekaligus Tim Pilkada DPP PAN,” kata Faqih Usman. Dalam surat tugas itu, imbuh Faqih, DPP PAN menugaskan Syahrul untuk mencari pasangan bakal calon Wakil Bupati Gresik. 

Untuk diketahui Syahrul Munir daftar dalam penjaringan bacabup ke kantor DPD PAN Gresik pada Rabu, 29 Mei 2024. Syahrul naik motor vespa lawas ketika menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus PAN Gresik.

Syahrul sempat  menjlentrehkan visi dan misi kepada para pengurus DPD PAN Gresik dan para relawan yang mayoritas memakai jersey bertuliskan “Bareng-bareng Cak Syahrur”. 

Politisi berusia 33 tahun ini mengusung tagline Gresik “Mentas” alias Menuju Tuntas. Syahrur mengatakan, ada sejumlah program yang akan dilaksanakan kalau terpilih menjadi Bupati Gresik periode 2024-2029. Tiga diantaranya program unggulan itu, ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petambak dan petani, bidang pendidikan dan pengentasan kemiskinan akut.(yad)