PT Indospring Tbk Peduli dan Berbagi Satu Unit Mobil Ambulans untuk Desa Prambangan 

GRESIK,1minute.id – Haji Karto semringah. Kepala Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik itu tersenyum karena salah satu problem warganya teratasi. PT Indospring Tbk memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada pemerintah desa setempat pada Jumat. 31 Mei 2024.

Mobil ambulans itu diserahkan oleh Industrial Relation Manager PT Indospring Tbk Dias Pipit Chusairy kepada Kepala Desa Prambangan H. Karto di balai desa setempat. Karto didampingi oleh Ketua BPD Prambangan Suud dan perangkat desa lainnya. 

“Semoga mobil ambulans ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Dias. Mobil ambulans warna putih bertuliskan “Indospring Tbk Berbagi. Ambulance Poskesdes Prambangan” bisa digunakan untuk mengantar warga yang sakit atau mengantar jenazah.

“Kegunaan kami serahkan kepada pemerintah desa setempat. Apakah untuk mengantarkan  warga yang mau berobat atau lainnya, desa nanti yang memutuskan,” imbuh Dias.

Sementara itu, Kades Prambangan Karto mengaku sangat senang mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulans ini. “Kami tentu senang sekali. Terima kasih bantuannya,” ujar Karto.

Ia menceritakan, beberapa waktu lalu ada warga yang sedang kesusahan kesulitan mendapatkan mobil ambulans. “Sehingga harus sewa,” kenangnya. Kini, pemerintah desa telah memiliki aset mobil ambulans. “Tentunya akan kami gunakan untuk kepentingan warga,” ujar kades Karto yang memasuki dua periode kepemimpinan di Desa Prambangan itu. (yad)