Orang Tua Pembuang Bayi Menikah di Masjid Al Azis Polres Gresik 

GRESIK,1minute.id – Belva Pandega Nusantara , 24, warga Menganti dan  Ulviyanti, 22, mahasiswi asal Bangkalan resmi menikah di Masjid Al Azis Polres Gresik pada Kamis, 5 Oktober 2023. Mereka menikah di masjid di Kompleks Markas Polisi Resor Gresik karena menyandang status tersangka dugaan membuang bayi perempuan di depan pintu Ponpes Al Hikmah di Kecamatan Menganti pada 23 Agustus 2023.

Mempelai laki-laki memakai baju warna putih, celana kasual hitam dan memakai kopyah. Sedangkan, mempelai perempuan memakai busana muslim warna putih dan berhijab warna coksu alias coklat susu. Kedua mempelai terlihat semringah. Tampak menyaksikan prosesi sakral itu, antara lain, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gresik Ipda Hepi Muslih dan sejumlah anggota polisi lainnya. 

Usai akad nikah dengan mas kawin seperangkat alat Salat dan uang tunai itu, kedua mempelai langsung menuju ruang tahanan masing-masing. Tidak ada resepsi layaknya pernikahan biasanya. ” Tadi sempat deg-degan waktu mengucapkan ijab kabul,” kata Belva kepada wartawan. Belva mengungkapkan rasa syukur bisa menikahi perempuan pujaan hati yang telah memberikan satu momongan itu.  

“Tadi orang tua dan mertua dan saudara juga hadir semua,” jelasnya. Lebih lanjut Belva mengungkapkan terimakasih kepada Polres Gresik, Kasat Reskrim Akp Aldhino Prima Wirdhan, Kanit PPA Satreskrim Polres Gresik Ipda Hepi dan Kasat Tahti Iptu Soleh yang membantu kami terkait pelaksanaan pernikahan kami.  “Untuk anak kami Alhamdulillah dalam keadaan sehat sekarang sudah berumur dua bulan dan sekarang diasuh oleh mertua saya,” katanya. 

Seperti diberitakan,  pengasuh Pondok pesnatren (Ponpes),Al Khikmah di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik mendapatkan telepon dari seorang tidak dikenal pada Rabu, 23 Agustus 2023. Lelaki misterius itu menitipkan bayi. Bayi laki-laki terbungkus sarung di bawah kran air. Di dekat bayi itu terdapat selembar kertas bertuliskan “Muhammad Romli Adhin 23 Agustus 2023, Ibu/bapak Yth Panti Asuhan Al Hikmah Saya nitipkan anak kami”. (yad)